Babinsa Goro Bersama Warga  Normalisasi Parit di Jalan HR Soebrantas 

Babinsa Goro Bersama Warga  Normalisasi Parit di Jalan HR Soebrantas 

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota  bersama warga, koordinator PUPR,  melaksanakan gotong royong massal Pembersihan badan jalan dan pengerukan normalisasi parit di jalan HR Soebrantas, Ahad (18/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa  Kopda Ario Diansah menjelaskan salah satu masalah penyebab bencana banjir adalah sampah. Kenapa demikian?  Nyatanya sampah yang masuk ke aliran sungai jumlahnya sangat banyak, sehingga menumpuk di beberpa titik seperti jembatan dan pinggiran sungai yang menghambat aliran sungai tersebut.

"Salah satu upaya kita untuk mencegah adanya banjir yaitu dengan melakukan normalisasi aliran sungai dari sampah dan material lain yang menghambat aliran air." 

" Agar kegiatan ini tepat sasaran dan efektif Babinsa bersama  warga setempat untuk melakukan kerja bakti atau gotong royong agar cepat selesai," jelas Ario 

Selian itu, kegiatan kerjabakti atau gotong royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan.( IUD)

Berita Lainnya

Index